Bom Cluster+ Fosfor vs rudal anti pesawat


Sumber : FB Fathi Kabar Suriah

beberapa tahun lalu palestina dihujani oleh bom cluster dan fosfor oleh Israel dan hasilnya banyak penduduk terluka dan terbunuh dengan kondisi mengerikan, tapi itu belum seberapa, yang dilakukan Rusia ke pemukiman sipil di kota-kota di Suriah bulan ramadhan ini jauh lebih banyak dan lebih kejam.


bom cluster tidak dimaksudkan untuk menghancurkan pertahanan/markas militer tetapi ditujukan untuk membunuh penduduk sipil, karena 1 bom terdiri dari ratusan/ribuan bom kecil , yang akan masuk ke dalam banyak rumah, sehingga jumlah korban sipil akan sangat banyak , kaerna itu bom jenis ini telah dilarang oleh konvensi internasional didalam kondisi perang sekalipun. dan ini adalah pelanggaran berat.

menurut SOHR (lembaga pengawas kemanunsiaan internasioanal untuk suriah ) 70% korban bom rusia ini adalah sipil kebanyakan anak-anak, wanita dan orang tua, karena memang bom dijatuhkan dipemukiman sipil bukan dijatuhkan kepada target militer (parit-parit pertahanan mujahidin)

kalau saja mujahidin mempunyai senjata anti pesawat (rudal darat ke udara) seperti Mistral , Strella, Grom, RBS, QW3 dll tentu korban sipil tidak akan sebnayak ini karena pesawat Rusia akan di tembak jatuh di udara , dan meledak di udara.
tetapi senjata anti pesawat ini sangat sulit didapat dan mahal, untuk yang jarak dekat saja (jangkauan maks 8 km, ketinggian maks 5 km) harganya 1-2 miliar perunit.

bahkan negara besar seperti Indonesia saja sulit mendapat senjata jenis ini, Indonesia hanya punya rudal anti pesawat jarak dekat dibawah 8 km, untuk jarak diatas 8 km Indonesia saja tidak punya, karena pembelian senjata ini terkait politik militer. bayangkan kalau indonesia punya rudal jarak menengah sekelas rudal s-300, yang bisa menjangkau jarak 200 km dengan kecepatan 4x kec suara (lebih cepat dari pesawat jet manapun) tentu jet tempur asing tidak akan berani lewat wilayah udara kita seperti sekarang ini karena ngeri dikejar oleh rudal s-300.

tetapi walaupun mujahidin suriah tidak punya senjata anti pesawat, kita kaum muslimin punya do'a , bantu sebarkan agar makin banyak kaum muslimin yang berdoa untuk keselamtan muslimin di suriah agar pesawat dan tentara rezim assad dan sekutunya termasuk Rusia lumpuh, segera hancur dan tercerai

Ya Allah tolonglah Mujahidin dan muslimin di bumi syam
YA Allah cerai beraikanlah tentara kafir Assad dan sekutunya Rusia,
Hujamkan ya Allah ketakutan ke hati mereka.
YA Allah hancurkanlah pesawat-pesawat dan bom-bom mereka.
YA Allah engkaulah sebaik-baik pelindung
Lindungilah kami ya Allah
aamiin ya Rabbal Aalamiin

Related

Suriah 5126449795104110092

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item