JN Rebut 3 Desa di Aleppo, 25 Milisi Hizbullah Tewas





Aleppo – Kelompok pejuang Suriah, Jabhah Nushrah terus diserang oleh Rezim dan sekutunya Rusia. Meski demikian, JN tidak berhenti melakukan tekanan di wilayah utara Suriah. Setidaknya, tiga desa di Provinsi Aleppo berhasil dikuasai dalam empat hari serangan, yaitu desa Zeitan, Khalsa and Barna.


Tidak hanya itu, JN juga berhasil menewaskan 86 milisi pro Rezim dalam operasi tersebut, dimana 25 orang berasal dari kelompok Syiah Hizbullah. Hizbullah pun menegaskan telah kehilangan sejumlah tentaranya karena tekanan kelompok cabang Al-Qaidah di Suriah itu. Menurut laporan Observatorium, belum ada laporan korban dari pihak JN.

Sebagaimana laporan portal Antiwar, Ahad (19/06), JN terus melakukan serangan di Aleppo karena dikecualikan oleh AS dan Rusia dalam pihak-pihak yang terlibat gencatan senjata. Di sisi lain, AS sendiri mengkhawatirkan serangan yang diarahkan ke JN justru menyasar kelompok-kelompok oposisi moderat yang didukungnya.

Beberapa desa di wilayah Aleppo ini memang telah lama diperebutkan. Dalam hal ini, JN melakukan serangan balasan atas serangan Rezim yang telah dilakukan sebelumnya, yang telah membunuh puluhan warga sipil tak berdosa.

-KIBLAT.NET

Related

Suriah 8566555077705387401

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item