IMF: “China Terancam Krisis Besar Finansial “

Menggelembungnya utang korporasi di China bakal  memicu krisis besar finansial jika pemerintah gagal untuk mengatasi hal itu, Dana Moneter Internasional (IMF) memperingatkan, baru-baru ini.
Ini adalah bendera merah terbaru atas gelembung utang China, yang naik ke rekor 237 persen dari produk domestik bruto pada kuartal pertama 2016.  “Utang Perusahaan makin  serius – dan terus berkembang – sebagai masalah [di China] yang harus segera diatasi dan dengan komitmen untuk reformasi secara serius,” kata David Lipton, pejabat IMF.
Berbicara di Shenzhen, di mana pemimpin penting saat itu, Deng Xiaoping, memulai eksperimen China dengan kapitalisme lebih dari tiga dekade lalu, Mr Lipton juga menunjukkan potensi risikonya bagi perekonomian global. Risiko itu akan semakin nyata jika masalah itu tidak ditangani dengan cepat, dan bisa tumbuh menjadi krisis besar.
“Masalah utang perusahaan saat ini dapat menjadi masalah utang sistemik besok hari,” kata Lipton lagi. Dan “masalah utang sistemik dapat menyebabkan pertumbuhan ekonomi yang jauh lebih rendah, atau krisis perbankan. Atau keduanya.” Sebagaimana dikutip oleh Financial Times.
sentimen-china2
Riba! Demikianlah selalu, persoalan gelembung, akibat riba, akan meledakj dan merembet ke mana-mana. Bila utang korporasi China ini menjadi krisis besar, tak pelak, Indonesia pasti akan terkena dampaknya. Kita tahu, hari ini, investasi China di negeri ini sedang gencar-gencarnya

sumber : http://zaimsaidi.com/

Related

International 2008534815081772033

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item